Pusat Zakat Umat (PZU) Persatuan Islam (Persis) Provinsi Banten mendistribusikan zakat fitri ke daerah- daerah.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) Persis Banten KH Cedin Rosyad Nurdin di Lebak, Sabtu, mengatakan pendistribusian zakat fitri ke daerah itu antara lain Cimuncang sebanyak 35 kepala keluarga (KK), Secang 15 KK, Rawu 10 KK, BIP 6 KK dan Kramatwatu 40 KK.

PZU Banten berkomitmen untuk penanganan program COVID-19 melalui kerja sama Satuan Tugas (Satgas) Persis dengan mendistribusikan peralatan kebersihan masjid.

Selain itu juga menyantuni para ustad di lingkungan Persis PW Provinsi Banten di wilayah Kota Serang di antaranya Kebaharan, Cimuncang, Rawu, Secang dan BIP juga Kabupaten Serang antara lain Padarincang, Kramatwatu, Gunung Sari, Kabupatan Pandeglang serta Kabupaten Lebak.

Disamping itu juga PZU Persis Banten menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat dan guru mengaji yang sudah diagendakan rutin tahunan.

Pendistribusian paket sembako tersebut tentu dapat membantu membahagiakan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri itu.

"Kami berharap pendistribusian zakat, sedekah dan infak itu dapat menyejahterakan masyarakat," katanya menjelaskan.

Ia mengapresiasi pendapatan PZU Banten tahun 2020 terjadi kenaikan muzaki (pemberi zakat) dibandingkan tahun sebelumnya, karena tingginya kesadaran warga untuk mengeluarkan sebagian hartanya.

Pada 2020, kata dia, muzaki itu naik hingga mencapai 209 jiwa dibandingkan tahun 2019 sebanyak 171 jiwa.

Karena itu, Tasykil PZU Banten mengucapkan terima kasih kepada seluruh Muzaki yang telah menitipkan zakat fitri, zakat mal, infak dan sedekah.

PZU Persis Banten tentu memiliki rasa tanggung jawab yang telah menerima amanah zakat infak dan sedekah untuk menjadikan kemaslahatan umat.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya jika dalam pelayanan itu masih banyak kekurangan juga muzaki yang telah mengeluarkan zakat dan infaknya menjadikan amal ibadah yang baik untuk menjemput di surga," katanya.


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020