Senin, 25 September 2017

Telkom Akan Terus Perbanyak Broadband Learning Center

id Telkom
Telkom Akan Terus Perbanyak Broadband Learning Center
Ribuan peserta dari Karyawan PT Telkom Indonesia Tbk dan PT Krakatau Steel Tbk mengikuti upacara HUT RI Ke-72 bertempat di Pantai Pasir Putih Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Upacara yang merupakan rangkaian program "BUMN Hadir Untuk Negeri" juga menyelenggarakan lomba khas 17 Agutus dengan berbagai hadiah menarik. (Antara Foto/ Ganet)
Memberikan edukasi kepada siswa dan guru manfaat penggunaan ICT terutama untuk tujuan bisnis dan kegiatan belajar mengajar
Serang (Antara News) - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk akan terus meperbanyak batuan Broadband Learning Center (BLC) ke sekolah-sekolah di Indonesia untuk memperkenalkan perkembangan ICT kepada siswa sekaligus membuka akses pustaka digital.

"Saat ini jumlahnya sudah mencapai 2.000 BLC, termasuk yang diresmikan Menteri BUMN di SMP 5 Kota Serang pada Minggu (13/8) ketika acara jalan sehat 5 kilometer 'BUMN Hadir Untuk Negeri'," kata Vice President Corporate Communication, Arif Prabowo di Kabupaten Serang, Kamis.

Arif usai mengikuti upacara HUT-RI ke-72 di Pantai Pasir Putih Anyer, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten menatakan, untuk memperkaya BLC, Telkom juga melengkapinya dengan layanan pustaka digital, berkerjasama dengan Balai Pustaka dan penerbit buku.

Arif mengatakan sampai saat ini koleksi perpustakaan elektronik sudah mencapai 3.000 judul buku serta jumlahnya dipastikan masih akan terus bertambah.

Arif mengungkapkan akses untuk membaca hanya diberikan kepada siswa yang berkunjung ke BLC saja, meningat adanya batasan dari pemegang lisensi perpustakaan digital, sehingga siswa sekolah lain yang ingin memanfaatkannya harus berkunjung ke lokasi tersebut.

Arif menjelaskan dengan hadirnya BLC diharapkan dapat memberikan edukasi ICT kepada pelajar, dan guru, apalagi di sekolah dasar dan menengah saat ini sudah memanfaatkan ICT dalam proses belajar mengajar.

"Hadirnya BLC diharapkan dapat mencetak tenaga profesional yang kreatif dan inovatif di masa depan," ujarnya.

Dia menambahkan, Provinsi Banten memiliki potensi pariwisata, produk barang dan jasa hadirnya BLC juga dapat mendorong tumbuhnya UKM dan UMKM untuk memperdagangkan produk mereka di luar negeri secara online atau e-commerce.

"Dengan adanya BLC ini, masyarakat bisa belajar cara meng-online kan semua potensi tersebut," jelasnya.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga