Senin, 25 September 2017

Pemkot Tangerang Bangun "Sport Center" Alam Sutera

id Pemkot Tangerang Bangun "Sport Center" Alam Sutera
Tangerang (Antara News) - Pemerintah Kota Tangerang Banten akan membangun Sport Center di kawasan Alam Sutera Kecamatan Pinang pada tahun 2018.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang Rabu mengatakan, Sport Center akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare yang merupakan lahan Fasos-Fasum.

Hingga kini, lanjut Wali Kota, proses penyelesaiannya masih dilengkapi oleh pengembang Alam Sutera. Jika hal itu sudah selesai maka akan segera dilakukan persiapan pembangunan.

"Jadi nantinya di Sport Center tersebut akan dijadikan pusat olahraga Kota Tangerang. Termasuk juga pembangunan stadion," ujarnya.

Terkait Stadion Benteng Tangerang, Wali Kota mengatakan aset tersebut hingga kini masih milik Pemkab Tangerang.

Meskipun akan diserahkan kepada Pemerintah Kota Tangerang namun pihaknya akan tetap membangun Sport Center yang baru di kawasan Alam Sutera.

Pasalnya, kondisi bangunan Stadion Benteng Tangerang sudah sangat rapuh dan sangat membahayakan bila terus digunakan.

"Bangunan Stadion sudah sangat rapuh. Nanti kita lakukan penataan untuk fasilitas publik lainnya. Intinya masih menunggu proses penyerahan aset terlebih dahulu," katanya.   

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Said E mengatakan jika proses penyerahan sejumlah aset masih berjalan.

Komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang pun terus dilaksanakan. Dirinya menargetkan penyerahan sejumlah aset dilakukan tahun ini. "Secepatnya untuk penyerahan aset dan sudah bahas oleh tim khusus," ujarnya.

Editor: Ganet

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga