Warga terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Kalimantan Timur bertambah satu orang sehingga jumlah keseluruhan menjadi 254 orang berdasarkan pemutakhiran data Dinas Kesehatan wilayah setempat, 17 Mei 2020.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Kaltim Andi Muhammad Ishak di Samarinda, Minggu mengatakan tambahan satu kasus tersebut terjadi di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara, dengan riwayat merupakan pelaku perjalanan dari Magetan, Jawa Timur.

"Tambahan satu kasus di Kukar, yakni KKR 42 (16 tahun), laki-laki merupakan pelaku perjalanan dari Magetan yang telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 9 Mei 2020 dengan rapid test reaktif," kata Andi Muhammad Ishak menyampaikan rilis harian secara virtual.

Pada kesempatan itu, Andi Ishak juga menyampaikan adanya penambahan pasien sembuh sebanyak tiga orang, yakni di Samarinda, Berau dan Bontang.

"Jumlah pasien sembuh terus mengalami peningkatan, tercatat hingga hari ini sudah ada 66 orang dinyatakan sembuh," ujarnya.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kaltim tersebut mengaku bersyukur dengan tidak adanya penambahan pasien dalam pengawasan (PDP) dalam dua hari terakhir.

"Semoga kasus PDP ini tidak ada penambahan lagi, sehingga kami bisa kosentrasi untuk penyembuhan pasien yang telah ditangani oleh tim medis," katanya.

Meski sudah mulai ada penurunan kasus, Andi Ishak tetap menyampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap bersabar menjalani aturan yang masih diberlakukan di masa pandemi COVID-19 ini.

"Salah satu yang wajib dihindari adalah melakukan pertemuan dengan banyak orang, karena kondisi ini masih memungkinkan terjadinya penularan virus," ujar Andi Muhammad Ishak.

Pewarta: Arumanto

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020