Komunitas pegiat sosial tim Esperanza dan Pemuda Lebak Peduli (PLP) membagikan takjil untuk berbuka puasa berupa aneka makanan kepada para pengemudi angkutan, penarik becak dan ojeg motor di Alun– Alun Rangkasbitung.

"Kami membagikan takjil itu merupakan kegiatan "Gerakan Amal Umat Literasi" atau Gaul Umat yang diprakarsai tim Esperanza dan PLP untuk menebar kebaikan di bulan suci Ramadhan, terlebih dimasa Pandemi COVID-19 itu," kata Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Bakti Sosial Ilhram Ramadhan di Lebak, Sabtu.

Pembagian takjil tersebut bertujuan untuk membangun rasa kepedulian untuk membantu sesama manusia, sehingga terpanggil masyarakat strata ekonomi mampu dapat membantu kepeda warga yang berpenghasilan rendah.

Pembangunan kepedulian tersebut agar adanya keseimbangan antara orang mampu ekonomi dapat membantu masyarakat miskin. 

Sebab, orang kaya ekonomi juga memiliki tanggung jawab untuk menongkatkan kesejhteraan kepada warga yang membutuhkanya.

"Kami berharap orang yang lebih beruntung secara ekonomi dapat memulai berbagi kepada yang lebih membutuhkan," katanya menjelaskan.

Menurut dia, pendistribusian membagikan takjil itu dengan menyisir kepada kaum dhuafa juga pengemudi angkutan, penarik becak dan ojeg motor di Alun– Alun Rangkasbitung.

Namun, pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai aturan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19, katanya.

Ikhsan, seorang perwakilan PLP mengatakan bagi masyarakat yang lebih beruntung ekonominya perlu adanya kepedulian dengan saling membantu kepada masyarakat yang membutuhakannya.

Apalagi, saat ini bulan suci Ramadhan tentu membagikan makanan kepada kaum yang membutuhkan pahalanya cukup besar.

Pihaknya juga membuka donasi seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin menyumbangkan untuk kegiatan Gaul Umat tersebut.

Donasi dapat disalurkan melalui rekening 7122113609 Bank Syariah Mandiri atas nama PARTILAH, dengan konfirmasi di akun instagram @plebakpeduli

"Semua dana dari donasi mayarakat untuk membantu masyarakat yang membutuhkannya," katanya menjelaskan.


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020