Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Lebak membagikan bantuan berupa 2.000 paket sembako kepada warga terdampak wabah COVID-19.

"Kami berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi masyarakat, terlebih menjelang bulan suci Ramadhan," kata Ketua Gapensi Kabupaten Lebak Nabil Jayabaya saat membagikan paket sembako di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Kamis.

"Kami programkan bantuan kepedulian itu agar warga yang terdampak COVID-19 tidak terancam kerawanan pangan keluarga seperti yang terjadi di Kota Serang," kata Nabil, anak dari mantan bupati Lebak Mulyadi Jayabaya.

Pembagian paket bantuan bahan pangan pokok dilakukan di Alun-alun Rangkasbitung, Terminal Mandala, dan Cibadak kepada warga kurang mampu, penarik becak, tukang ojek, dan pedagang kaki lima.

"Kami menerima beras, itu tentu mencukupi untuk konsumsi keluarga hingga dua pekan," kata Kemeh (60), penarik becak warga Kota Baru Rangkasbitung yang menerima bantuan dari Gapensi.

Nabil mengatakan bahwa Gapensi Kabupaten Lebak juga membantu menyampaikan sosialisasi mengenai pencegahan COVID-19, termasuk di antaranya melalui penerapan pola hidup bersih dan sehat.

"Kita harus melawan pandemi COVID-19 agar Indonesia terbebas dari penularan virus yang mematikan itu," katanya.


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020