Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten membagikan 2.000 masker dan pembersih tangan kepada masyarakat yang melintas di depan Kantor Demokrat, Cipocok Jaya, Kota Serang.

Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya di Serang, Selasa mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), untuk jajaranya agar turun langsung membantu masyarakat di saat pandemi COVID-19.

"Ini merupakan tindak lanjut dari arahan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang mengintruksikan Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona secara intensif, masif dan terkoordinasi," kata Iti Octavia.

Iti menjelaskan selain pembagian masker dan pembeesih tangan aksi tersebut juga dilakukan dengan penyemprotan disinfektan terhadap 1.000 kendaraan dan 100 rumah warga yang ada di Kota Serang.

"Target aksi ini adalah kita melakukan penyemprotan disinfektan 1.000 kendaraan dan 100 rumah warga serta pembagian 2.000 masker, hand sanitizer," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langkah konkret Partai Demokrat Banten yang selalu ingin dekat dengan masyarakat.

"Karena Partai Demokrat peduli kepada masyarakat Banten," ungkapnya.

Sementara Sekjen Partai Demokrat Banten, Eko Susilo, mengatakan aksi tersebut juga akan dilakukan dalam satu minggu ini di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Banten.

"Kami juga akan melakukan aksi serupa di kabupaten/kota se-Provinsi Banten. Dilakukan oleh Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat baik tingkat kota/provinsi ataupun RI," katanya.

Eko juga menambahkan hal itu sebagai wujud kepedulian Demokrat terhadap masyarakat yang ada di Provinsi Banten khususnya.

"Karena Demokrat adalah kita, dan kita adalah keluarga," jelasnya.

Seorang warga Kota Serang Hermansyah menyampaikan terima kasih kepada partai Demokrat yang sudah membantu masyarakat dalam upaya pencegahan wabah virus corona dengan diadakannya kegiatan tersebut.

"Ia saya sangat terbantu sekali dengan adanya kegiatan ini, karena kan tahu sendiri saat ini sulit sekali mendapat masker. Kalaupun ada harganya tidak terjangkau oleh kantong kami," katanya. 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020