Aparat TNI dan Polri Wilayah Cikande yakni Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam, terus berupaya mengajak warga untuk mengikuti dan mematuhi setiap kebijakan pemerintah, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran virus corona penyebab COVID-19.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan mengajak warga isolasi mandiri dan physical distancing atau menjaga jarak aman, khususnya orang per orang sekitar satu meter di Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Rabu.

Babinsa Andin menjelaskan dengan melaksanakan phycical distancing atau menjaga jarak aman, diharapkan dapat terhindar dari penyebaran virus tersebut.

"Tentunya pencegahan ini bukan hanya tugas dari pemerintah dan TNI-Polri, tetapi merupakan tugas kita bersama," ujarnya.

Selain itu kata dia, saat ini sudah melakukan pendataan seluruh warga yang bekerja di zona merah penyebaran virus, agar masing-masing warga dapat, melaksanakan isolasi mandiri selama 14 hari, sehingga mereka yang bekerja di zona tersebut, dapat dipastikan tidak terkena virus corona.

"Kami sebagai Babinsa bersama Bhabinkamtibmas akan selalu melaksanakan imbauan kepada seluruh warga, yaitu untuk selalu hidup bersih, selalu mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga kebersihan diri.

Ia juga mengajak warga untuk berolahraga secara teratur dan berjemur di bawah panas matahari pagi selama 30 menit, dan tetap berada di dalam rumah jika tidak ada keperluan yang penting.

"Kami juga bersama aparat desa akan melaksanakan penyemprotan disinfektan, ke rumah-rumah warga guna mencegah penyebaran virus COVID-19, " kata Serda Andin.

Sementara, Danramil 0219/Cikande Kapten Inf Sudarsono saat dikonfirmasi menyampaikan, kegiatan sosialisasi akan terus dilakukan oleh Babinsa, agar seluruh warga mematuhi semua kebijakan yang telah diberikan oleh pemerintah, sehingga dapat menghentikan penyebaran Virus Corona.

"Sebagai Danramil kami meminta kepada seluruh warga, untuk tetap tenang dan tidak panik. Karena saat ini pemerintah sudah berupaya untuk menghentikan penyebaran virus corona. Mari kita semua selalu berdoa kepada Allah SWT, agar masalah bangsa ini cepat selesai, " kata Danramil.

Salah satu warga Ketos Rohim mengapresiasi upaya yg dilakukan oleh Babinsa Koramil 0219/Cikande dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada aparat TNI dan Polri. Tentunya semua imbauan akan kami laksanakan dengan baik, sehingga terhindar dari virus corona tersebut, " tambahnya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020