Petugas Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang menyemprotkan cairan disinfektan guna mencegah penyebaran corona virus disease 2019 (COVID-19) di lokasi publik instansi pemerintah, perkantoran hingga tempat ibadah.

"Kita melakukan pencegahan agar tempat-tempat publik bisa disterilkan," kata Kepala Seksi Pemadam Kebakaran dan Kedaruratan Kabupaten Pandeglang Emil Salim saat melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Ar-Rohman, Pandeglang, Rabu.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut untuk mencegah merebaknya wabah virus corona yang bisa menimbulkan kematian bagi si penderitanya.

Tim Gugus Terpadu Kabupaten Pandeglang terus mengoptimalkan penyemprotan disinfektan dilayanan publik,termasuk Masjid Agung Ar-Rohman, instansi pemerintah dan Kodim 0601 Pandeglang.

Kegiatan penyemprotan disinfektan itu, kata dia, sesuai Surat Keputusan (SK) Bupati Irna Narulita yang memprioritaskan selama 14 hari ke depan.

"Kami setiap hari melakukan penyemprotan disinfektan di lokasi publik itu untuk pencegahan COVID-19," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang April mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan ini untuk mencegah penyebaran virus corona,

Namun, pihaknya juga meminta masyarakat dapat membudayakan prilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) juga mengkonsumsi makanan yang bergizi, berolahraga rutin, mencuci tangan, banyak istirahat dan tidak mengunjungi tempat keramaian.

"Kami minta semua masyarakat peduli untuk mencegah penyebaran virus corona dengan membudayakan PHBS itu," katanya.


 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020