Trade Mall Thamrin City menyelenggarakan "Food Fest Minangkabau II" menghadirkan ragam kuliner asal Sumatera Barat yang diselenggarakan mulai 9 Maret 2020.

General Manager Marketing TM Thamrin City, Dharmawaty menjelaskan, Minangkabau Food Fest 2020 merupakan rangkaian event kuliner yang diselenggarakan trade mall yang dikelolanya.

"Kita sudah menjadwalkan tahun 2020 untuk menyelenggarakan festival masakan nusantara, Betawi, dan Jawa," kata Dharmawaty di Jakarta, Minggu (8/3/2020). 

"Penyelenggaraan Food Fest Minangkabau ini, sebenarnya berawal dari banyaknya pedagang dan pembeli daerah Tanah Abang yang berasal dari Sumatera Barat, sehingga kami berharap para pedagang maupun keluarga dari komunitas  Minangkabau yang belum pernah ke TM Thamrin City, tertarik datang dan berkumpul bersama menikmati hidangan, kesenian dan permainan yang mereka rindukan sebagai perantau," jelasnya.

Menurut Dharmawaty, kemeriahan acara Food Fest Minangkabau memberikan dampak yang positif untuk para pedagang tidak hanya pada kalangan yang berasal dari daerah Sumatera Barat, tetapi juga pada pedagang-pedagang yang berasal dari daerah lain yang berada di TM Thamrin City, yang nantinya akan diselenggarakan juga festival kuliner dari daerah-daerah lain.

Food Fest Minangkabau merupakan perpaduan kesenian Minangkabau dan kuliner yang menarik perhatian dan  sangat berhasil mendatangkan pengunjung ke TM Thamrin City, karena dimeriahkan seperti Rabab, Saluang, Rondori, Silat, Tambua Tansa, Kim permainan tradisional Minangkabau dan penampilan penyanyi-penyanyi top Minangkabau. 

Untuk menunjang dan memenuhi keinginan para pedagang dan pengunjung pengelola TM Thamrin City akan menyelenggarakan Food Fast Minangkabau II tanggal 5 – 9 Maret 2020, Spicy Food Festival di 23 – 29 Maret 2020. 

Sebelum menginjak bulan puasa Ramadhan, di 16 – 19 April 2020 akan ada Bakoel Nusantara.  Dan pada bulan Ramadhan akan diramaikan dengan Ngabuburit Festival selama 1 bulan penuh yaitu 23 April sampai dengan 23 Mei 2020.  

Tidak ketinggalan juga, untuk memeriahkan HUT DKI Jakarta tahun 2020, TM Thamrin City menyelenggarakan Betawi Kuliner Food Fest pada 18 – 22 Juni 2020.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020