Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Banten Serda Andin Rahmat H mengevakuasi seorang korban banjir di Perumahan Bumi Ketos Regency Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, yang terserempet motor.

Korban bernama Putri Ayu Amanda berusia 10 tahun tanpa sengaja terserempet oleh motor saat akan menyeberang jalan pada Minggu, (9/2).

Kepanikan sempat terjadi akibat kejadian tersebut, tetapi Serda Andin Rahmat H Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, berhasil menenangkan pihak keluarga, Kemudian berkoordinasi dengan petugas Puskesmas Kibin dan PMI untuk membawa anak tersebut ke Puskesmas guna mendapatkan pertolongan pertama.

Rosita ibu korban mengatakan saat mendengar musibah tersebut sangat panik. Tetapi Babinsa bersama petugas medis langsung datang, melakukan penanganan pertama, sehingga mampu menghilangkan kepanikan.

"Anak saya digendong oleh Babinsa ke mobil milik PMI lalu dibawa ke Puskesmas Kibin. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada Babinsa karena selalu ada selama kami berada dipengungsian. kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas, memberikan semangat moril bagi kami para pengungsi," katanya.

Serda Andin mengungkapkan bahwa sebagai Babinsa bersama Brigadir Imam Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Polres Serang, tentunya akan terus bersama-sama dengan para pengungsi.

"Sehingga kehadiran kami mampu memberikan semangat moril, kepada seluruh pengungsi," kata Andin.
 

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020