Bidan Desa Ketos Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang Banten, Kurniati dan Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, Serda Andin Rahmat H memantau kondisi kesehatan warga terdampak banjir di pengungsian terutama anak-anak dan balita.

"Sebagai petugas kesehatan kami akan terus bekerjasama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk mengecek langsung kesehatan warga di pengungsian agar bisa melaksanakan pelayanan kesehatan secara maksimal," kata Kurniati di Desa Ketos Kabupaten Serang Banten, Ahad.

Banjir yang menggenangi Perumahan Bumi Ketos Regency di Desa Ketos Kabupaten Serang Banten, kini sudah berangsur surut setelah BPBD Kabupaten Serang dan Dinas Pertanian, serta BPBD Provinsi Banten mengerahkan 11 unit mesin penyedot air, ditambah mesin dari pihak pengembang.

Bidan Kurniati mengimbau para pengungsi agar segera melaporkan jika ada yang sakit ke Posko TNI/Polri agar dapat ditangani dengan baik, jika perlu perawatan khusus maka akan segera dievakuasi ke Puskesmas Kibin ataupun rumah sakit terdekat.

Ferda, salah seorang pengungsi yang anaknya berusia dua tahun mengalami sakit panas mengatakan sangat senang karena Bidan Desa Ketos dan Babinsa datang langsung mengecek kesehatan pengungsi.

"Harapan kami hanya satu, yaitu ingin agar air yang menggenangi rumah kami akan segera surut. Sehingga kami semua bisa kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Sementara itu, Serda Andin mengungkapkan akan sepenuhnya memberikan pelayanan terbaik terutama kepada warga yang saat ini masih berada ditempat pengungsian.

"Sebagai Babinsa kami akan selalu datang, untuk melihat langsung kondisi para pengungsi sehingga terjalin silaturahmi dan komunikasi sosial yang baik, dengan demikian akan tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat.*

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020