Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang menjalin kerjasama dengan Hitowa Group dan Indonesian Japan Bussiness Forum (IJBF) serta membuka peluang mahasiswa untuk menempuh pendidikan berupa magang dan bekerja di Jepang.

Rektor UNIS Tangerang, Prof Mustofa Kamil di Tangerang, Kamis, mengatakan, kerjasama antara UNIS Tangerang dan Hitowa Group dilakukan dalam rangka pengembangan keilmuan melalui penelitian dan pengembangan kompetensi lulusan.

"Melalui kerjasama tersebut membuka peluang bagi mahasiswa dan lulusan UNIS untuk menempuh pendidikan dan bekerja di Jepang. Oleh karenanya UNIS pun mempersiapkan mahasiswa dan dosen yang terampil menyesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan di Jepang," terangnya.

Kemudian dalam kerjasama antara UNIS dan Hitowa Group bersama-sama menyiapkan tenaga kerja terampil bukan hanya bagi lulusan UNIS namun UNIS diberi kebebasan untuk melaksanakan dan menyiapkan calon tenaga kerja untuk di kirim ke Jepang.

"Bukan hanya S1 tapi juga lulusan SMA dan SMK, namun pada kerjasama awal menyiapkan tenaga teknis bidang kesehatan, perawat, cleaning service dan tenaga atau teknisi lainnya," jelasnya.

Dalam kerjasama yang dimulai bukan Februari 2020 ini, UNIS akan mengundang SMA-SMK dan kampus kampus lainnya.

Kedepan kerjasama pun akan tak sebatas penyaluran tenaga kerja namun diperluas sampai tingkat pengembangan keilmuan hingga double degree.

"Kegiatan tersebut dilakukan bukan hanya menjawab tantangan UNIS ke depan tentang kampus merdeka sesuai kebijakan menteri akan tetapi meningkatkan reputasi UNIS pada level internasional," lanjutnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020