Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan pembangunan gedung sekolah untuk meningkatkan kompetensi, pembelajaran, dan menjadi rumah bagi siswa yang aman, nyaman, serta menyenangkan.

"Gedung ini diharapkan menjadi motivasi kepada peserta didik dan pengajar agar lebih baik lagi, serta menjadikan sekolah menjadi rumah bagi para siswa yang aman, nyaman, dan menyenangkan," kata dia di Tangerang Sabtu

Sebelumnya, Pemkot Tangerang Selatan meresmikan gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 5 Tangerang Selatan yang berlokasi di Pondok Kacang Prima, Kecamatan Pondok Aren.

Ia menambahkan sukses tidaknya pelajar bukan hanya tugas guru namun juga orang tua murid.

"Kepada para orang tua siswa terima kasih telah hadir, sebenarnya kewajiban untuk mendidik anak adalah orang tuanya, sekolah hanya membantu dalam mendidik siswa," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan Taryono menjelaskan pembangunan gedung SMPN 5 telah selasai.

Sekolah tersebut memiliki 30 rombongan belajar, dilengkapi dengan masjid, ruang perpustakaan, ruang lab IPA, lab Komputer.

"Semoga dengan gedung yang megah tambah semangat teman-teman untuk bekerja lebih baik, lebih semangat, lebih kreatif, dan inovatif, sehingga dapat mewujudkan generasi unggul yang cerdas, berkarakter, mandiri, dan adaptif," ungkapnya.

Kepala SMPN 5 Tangerang Selatan Muslih mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Airin Rachmi Diany dan Direktur Pembinaan PAUD, SD, dan SMP Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Popy Puspitawati atas peresmian SMPN 5 itu.

"Dulu dari tahun 1984, sekolah ini selalu banjir, namun dengan dibangunnya sekolah ini, kami bersyukur, saat semua banjir sekolah ini tidak banjir, terima kasih kepada ibu wali atas pembangunan sekolah ini," ungkapnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020