Ketua DPRD Kabupaten Serang, Bahrul Ulum memberikan motivasi kepada para mahasiswa agar senantiasa bersyukur bisa melanjutkan pendidikan kejenjang yang lebih tinggi atas biaya pemerintah daerah.

"Rasa syukur itu harus kita aplikasikan dalam kehidupan kita. Bagi para mahasiswa dalam mengaplikasikan rasa syukur itu dengan cara menularkan virus-virus kebaikan kepada anak-anak lainnya di Kabupaten Serang," katanya di Serang, Kamis.

Selain itu, tambah Bahrul rasa syukur itu tidak cukup hanya dengan ucapan "Alhamdulillah" atau ucapan terimakasih, tapi harus diimplementasikan dengan ibadah lainnya.

"Apa yang harus kita lakukan sebagai implementasi rasa syukur itu?, lantunkan doa dalam setiap shalat untuk masyarakat Kabupaten Serang, doakan ibu bupati agar diberikan kelancaran dalam membangun Kabupaten Serang," jelasnya.

Pemkab Serang telah memberikan beasiswa kepada 64 mahasiswa berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi.

Jumlah tersebut terdiri atas, 44 mahasiswa diploma satu (D-1) di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), 13 Mahasiswa Diploma Tiga (D-3) di Universitas Indonesia, dan 7 lainnya sarjana kedokteran (S-1) di Fakultas Kedokteran Untirta.

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah merasa bangga atas prestasi para mahasiswa penerima beasiswa itu. Sebab mereka memiliki rata-rata indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,5 ke atas.

"IP-nya semua diatas 3,5 ini luar biasa, saya bangga bahwa ternyata program beasiswa ini tidak salah orang, Alhamdulillah tepat sasaran, harus disyukuri ini, wujudkan rasa syukur itu dengan semangat belajar," jelas Tatu.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020