Memasuki hari ke enam penerimaan pendaftaran calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang mencatat 459 pendaftar, yang terdiri dari 409 laki-laki dan 50 perempuan.

Dari statistik yang dirilis KPU pada Kamis (23/1), pendaftar di Kecamatan Majasari lebih banyak, yakni 26 orang dibandingkan dengan di Kecamatan Sumur yang masih minim hanya empat orang.

Berdasarkan pantauan, sekretariat pendaftaran PPK yang ditangani Tim SDM KPU Pandeglang selalu ramai didatangi pendaftar.

Para petugas melakukan pemeriksaan terhadap setiap berkas yang diajukan pendaftar untuk memastikan tidak ada persyaratan yang terlewat atau belum ditandatangani.

Bahkan pada Kamis siang dua komisioner KPU Banten Agus Sutisna dan Nurkhayat Santosa tampak ikut melakukan pemantauan proses pendaftaran PPK.

Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sujai menuturkan, di beberapa kecamatan jumlah pendaftarnya masih ada yang kurang dari dua kali lipat jumlah kebutuhan yakni 10 orang pendaftar.

“Kecamatan yang jumlah pendaftarnya masih kurang dari dua kali lipat jumlah kebutuhan diantaranya kecamatan Cadasari, Banjar, Bojong, Cigeulis dan Mekarjaya. Pendaftaran terakhir sesuai di time line sampai dengan hari Jumat (24/1) pukul 16.00 WIB,” kata Sujai.

Sujai optimistis di hari terakhir pendaftaran jumlah yang dibutuhkan yakni dua kali lipat kebutuhan terpenuhi.

Jika tidak kata Sujai, maka akan ada perpanjangan pendaftaran selama tiga hari mulai dari 25 - 27 Januari.

“Pada prinsipnya kami meyakini besok di hari terakhir di kecamatan-kecamatan yang belum mencapai dua kali lipat jumlah kebutuhan, besok akan terpenuhi,” ujarnya.

 

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020