Bintara pembina desa atau Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang, Banten Serda Andin mengajak masyarakat binaannya membudayakan hidup bersih, salah satunya tidak membuang sampah di sembarang tempat, sehingga tidak menjadi tempat bersarangnya nyamuk.

"Saat ini sudah memasuki musim penghujan dan tidak menutup kemungkinan juga akan terjadi cuaca eksTrem. Karena itu seluruh masyarakat harus selalu menjaga kebersihan lingkungan," kata Andin saat anjangsana bersama Tokoh Masyarakat H Jamani di Kampung Kadaleman Desa Ketos Kabupaten Serang Banten, Senin (20/01).

Karena itu ia meminta seluruh masyarakat agar waspada terhadap hal yang mungkin terjadi, seperti banjir bandang atau longsor.

"Saya minta seluruh masyarakat agar ikut berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan. Karena semua itu bukan hanya tugas Babinsa dan Bhabinkamtibmas saja, tetapi menjadi tanggung jawab kita bersama," ucapnya.

Tokoh Masyarakat H Jamani menyampaikan terima kAsih atas semua yang disampaikan Serda Andin Babinsa Koramil 0219/Cikande. Khususnya masalah menjaga kebersihan lingkungan dan keamanan wilayah.

"Tentunya apa yang telah disampaikan oleh Babinsa, akan kami lanjutkan kepada seluruh masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020