Sinergitas Babinsa Koramil 0219/Cikande Kodim 0602/Serang Serda Andin Rahmat H dan Bhabinkamtibmas Polsek Cikande Brigadir Imam terus terjalin untuk menjaga wilyah binaannya.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan melaksanakan kegiatan patroli malam di Kampung Pasir Desa Ketos Kecamatan Kibin Kabupaten Serang Banten, Jum'at (18/01) malam .

Serda Andin menyampaikan bahwa kegiatan patroli malam tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjalin kedekatan dengan warga desa binaanya. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi, sehingga  tercipta sinergitas antara Babinsa dengan Warga.

"Sebagai Babinsa saya meminta kepada seluruh warga untuk terus meningkatkan keamanan wilayah. Sehingga Desa Ketos dapat terhindar dari tindak kejahatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Jangan berikan kesempatan kepada orang yang ingin berbuat tidak baik di Desa Ketos," ujarnya.

Sementara itu Brigadir Imam selaku Bhabinkamtibmas Polsek Cikande, mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu waspada, Sehingga tidak terjadi kasus kejahatan yaitu pencurian di desa ini. 

"Pesan saya terus aktifkan siskamling dengan selalu melaksanakan patroli rutin setiap malam secara bergantian," katanya.

Serda Andin menambahkan patroli malam juga dilakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya bencana alam, seperti banjir, gempa dan lainnya.

"Dengan adanya patroli ini diharapkan bisa meminimalisir jatuhnya korban ketika ada bencana alam, yakni dengan  mempermudah evakuasi," katanya.

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020