Ajinomoto Indonesia melalui Ajinomoto Foundation tahun 2020 ini kembali menyediakan beasiswa program pascasarjana kepada mahasiswa/ mahasiswi Indonesia untuk melanjutkan studi di tujuh Universitas pilihan yang ada di Jepang.

Indra Nurcahyo selaku PR Department Manager PT Ajinomoto Indonesia mengatakan, universitas yang bisa dipilih yaitu Tokyo University, Kyoto University, Ochanomizu University, Kagawa Nutrition University, Nagoya University, Waseda University, & Tokyo Institute of Technology.

 “Tawaran menarik dari perusahaan Jepang yang memproduksi bumbu masak, dan produk makanan, ini berupa beasiswa Program Master (S2) untuk bidang Ilmu Gizi & Teknologi Pangan,” ujarnya di Jakarta, Jumat.

Indra menjelaskan Ajinomoto Foundation setiap tahunnya memberikan beasiswa  kepada satu orang mahasiswa/i Indonesia melalui program Ajinomoto Post-Graduate Scholarship.  

"Program yang dilaksanakan sejak tahun 2010 ini merupakan Program Beasiswa Penuh,” terangnya.

Sementara itu, Akrim Said, 26 tahun, asal Makassar, Sulawesi Selatan,  Sarjana Ilmu Gizi lulusan Institut Pertanian Bogor, yang menerima program Beasiswa Ajinomoto di tahun 2019 mengatakan  bahwa  
saya sangat bersyukur terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa Ajinomoto, yang menurut saya seleksinya cukup ketat.

 "Beasiswa ini tidak mengikat kami untuk bekerja di mana nantinya setelah lulus. Ini adalah salah satu bentuk kontribusi sosial dari Ajinomoto,” ungkapnya.

“ Pilihan kampusnya pun merupakan kampus-kampus terbaik di Jepang," tuturnya.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020