Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, mendatangi salah seorang tokoh ulama Banten KH Muhtadi Dimyati di Cidahu, Pandeglang, Sabtu.

Kunjungan Kaplda Banten ke Abuya Muhtadi Dimyati tersebut didampingi sejumlah pejabat utama Polda Banten diantaranya Direktur Intelkam Kombes Pol Asep Nalaludin, Direktur Binnmas Kombes Pol Oki Waskito, dan Kapolres Pandeglang Sofwan Hermanto.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, mohon dukungan dan doa restu dari Abuya Muhtadi Dimyati agar dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab serta amanahnya dapat berjalan dengan baik dan dapat memberikan kontribusi besar bagi masyarakat khususnya warga Provinsi Banten.

Sementara pada pertemuan tersebut Abuya Muhtadi memberikan wejangan dan masukan kepada Kapolda Banten, bahwa Provinsi Banten merupakan daerah yang religius yang mayoritas masyarakatnya beragama Islam. Sehingga Banten dikenal dengan sebutan Seribu Kiyai dan Sejuta Santri.

"Artinya hampir disetiap desa atau kelurahan serta kecamatan pasti ada Pondok Pesantren baik yang salafi maupun yang modern, tetapi senantiasa selalu menjaga ukhuwah islamiyah," kata KH Muhtadi Dimyati.

Selanjutnya KH Muhtadi juga menyampaikan kepada Kapolda Banten bahwa, para kiyai dan santri Banten akan selalu mendukung dan bersinergi dengan Polda Banten untuk membendung paham radikalisme ataupun paham yang bertentangan dengan norma-norma dan kaidah Agama Islam, untuk menjaga umatnya agar selalu hidup rukun dan damai di bumi Banten dan secara luas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Sementara Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso, menyampaikan ucapan terima kasih karena kedatangannya sudah di sambut dan diterima dengan baik sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa restunya dari tokoh ulama Banten Abuya Muhtadi Dimyati.

"Insya Allah saya selaku Kapolda Banten akan menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan manfaat besar untuk warga Banten," kata Irjen Pol Agung Sabar Santoso.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020