Kapolda Sulbar Brigjen Polisi Drs Baharudin Djafar MSi mengajak pelajar di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulbar menanam pohon untuk menanamkan kepedulian terhadap lingkungan sejak dini.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Drs Baharuddin Djafar di Mamuju, Minggu, mengatakan, para siswa pelajar di tingkat SMP dan SMA sederajat di Mamuju begitu antusias mengikuti kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian lingkungan.

Menurut dia, Polda Sulbar terus melancarkan penanaman pohon di berbagai area perkotaan maupun di pelosok desa yang ada di wilayah Provinsi Sulbar.

"Hal ini sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan kehidupan sekaligus mengantisipasi berbagai ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor," katanya.

Polda Sulbar juga telah menggandeng Pemerintah, DPRD, Kajati, TNI, BNN, Perbankan dan seluruh instansi terkait lainnya di Provinsi Sulbar untuk menggelorakan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Sulbar.

Kabid Humas AKBP Hj Mashura mengatakan para generasi muda harus dilibatkan pada kegiatan menanam pohon agar mereka merasa bertanggung jawab menjaga keseimbangan alam.

"Para pelajar yang menanam pohon itu sangat bergembira dapat ikut menjaga Sulbar yang alamnya asri ini," katanya.

Pewarta: M.Faisal Hanapi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020