Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) yang sejak awal banjir hingga kondisi surut saat ini, terus siaga bahkan terjun langsung ke lapangan guna memastikan warga Kota Tangerang dalam keadaan sehat dan fit.

"Bahkan petugas kami datang langsung ke rumah-rumah. Kami lakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan bantuan medis yang dibutuhkan," ujar Sekretaris Dinkes, dr. Dini di Tangerang, Minggu.

Petugas telah melakukan kunjungan medis ke rumah warga usai banjir surut, seperti di RT. 08 RW. 05, Ketapang, Kecamatan Cipondoh.

Secara merata, lanjutnya, Dinkes juga turut membagikan bantuan berupa sembako dan disinfektan atau bahan pembersih untuk mencegah terjadinya infeksi dan membasmi kuman penyakit pasca banjir.

"Kami juga berikan pembersih (lisol) kepada warga terdampak banjir. Salah satunya di Kelurahan Sangiang Jaya," ucapnya.

Banjir yang melanda 294 titik di Kota Tangerang sejak hari Rabu (1/1), saat dapat dipastikan sudah surut secara menyeluruh.

Kepala Diskominfo, Mulyani di Tangerang Minggu menyatakan banjir dengan ketinggian 15 hingga 130 cm dengan 16.994 warga yang terdampak, kini sudah dinyatakan surut 100 persen, berdasarkan data per pukul 17.30, Sabtu (4/1/20).

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020