Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Serang menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok untuk warga korban banjir bandang di Kampung Somang, Desa Suka Jaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak.

Untuk memastikan bantuan sampai ke lokasi, sejumlah pengurus Kadin Kota Serang perlu melewati sungai dengan menggunakan perahu karet, hingga akhirnya bantuan tersebut langsung diterima para korban.

Ketua Umum Kadin Kota Serang Tubagus Ibnu Nurul Ibadurachman di Lebak Senin mengatakan, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian seluruh dewan pengurus Kadin Kota Serang yang baru sepekan dilantik. Sebelum menyalurkan bantuan Ketua Kadin Kota Serang membentuk tim peduli bencana banjir bandang Lebak.

"Tim ini di koordinir oleh Pak Muhamad Fachrudin didampingi oleh Pak Wakil Ketua l Bidang Organisasi Pak Dada Fatoni dan Agus Efendi sebagai bendahara," ujar Ibnu.

Sementara Muhamad Fachrudin mengaku sangat prihatin terhadap dampak banjir bandang tersebut, salah satunya yang terjadi di Kampung Somang, Desa Suka Jaya, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak dimana ribuan jiwa terisolir.

"Saya bersama tim langsung memberikan bantuan ke korban, sangat sedih melihat kondisinya, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa meringankan penderitaan para korban," ujar Muhammad Facrudin.

Salah satu korban banjir bandang Saepul Rutan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kadin Kota Serang.

Dia berharap, bukan hanya saat ini saja memberikan bantuan, sebab dengan kondisi saat ini dibutuhkan waktu yang lama untuk bisa normal kembali.

"Saya secara pribadi dan mewakili warga kampung ini sangat terbantu dengan adanya bantuan ini, semoga bantuan bisa terus berlanjut hingga kami bisa beraktivitas seperti biasa," ujarnya.
 

Pewarta: Lukman Hakim/Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020