Ketua Umum DPP Realestat Indonesia (REI) terpilih hasil Musyawarah Nasional (Munas) REI ke-XVI Paulus Totok Lusida melantik dan mengukuhkan kepengurusan lengkap DPP REI periode 2019-2022 di Sheraton Grand Hotel Gandaria City, Jakarta, Senin (6/1). 

Selain disaksikan para Ketua DPD REI se-Indonesia, pelantikan dan pengukuhan ini juga dihadiri perwakilan dari pemerintah, perbankan dan mitra kerja REI lainnya.

Ketua Umum DPP REI, Paulus Totok Lusida mengatakan, Senin, pascaterpilih pada Munas REI ke-XVI di Hotel Intercontinental Pondok Indah pada 28 November 2019 lalu, sebagai ketua formatur dirinya beserta tim langsung menggodok figur-figur yang dianggap layak masuk dalam kepengurusan DPP REI periode 2019-2022. 

Tidak hanya layak dari sisi kompetensi dan kredibitas saja, ungkap dia, tetapi juga yang memiliki komitmen kuat untuk bekerja keras membesarkan REI.

“Nama-nama yang dilantik hari ini adalah orang-orang yang terbaik di REI yang kami percaya dapat membantu ketua umum dan sekjen menjalankan tugas-tugas demi kepentingan seluruh anggota REI,” ujar Totok dalam temu pers usai acara.

Kepengurusan DPP REI periode 2019-2022 di bawah kepemimpinan Ketua Umum Paulus Totok Lusida dan Sekretaris Jenderal Amran Nukman mengusung visi “Melanjutkan Posisi Strategis REI sebagai Penggerak Pembangunan Nasional”.

Adapun empat misi utama yakni Menkonsolidasikan semua potensi anggota REI, Meningkatkan pelayanan organisasi agar cepat tanggap menyelesaikan berbagai persoalan di daerah, Meningkatkan posisi tawar REI sebagai mitra strategis Pemerintah, serta Menjadi pemimpin opini strategis dalam berbagai kebijakan pembangunan nasional terutama di bidang permukiman, perijinan, pembiayaan, perbankan, perpajakan, infrastruktur, tata ruang, pertanahan dan perkotaaan.

Yang menarik dari kepengurusan kali ini adalahnya ditunjuknya lima wakil ketua umum koordinator yang bertugas mengkoordinir sejumlah wakil ketua umum dengan bidang-bidang yang berkaitan. 

Kelima wakil ketua umum koordinator tersebut adalah Umar Husin (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Organisasi, Perbankan dan Pembiayaan), Moeroed (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Perumahan Subsidi dan Perumahan Aparatur Pemerintah), Raymond Arfandy (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Properti Komersial dan Hubungan Kelembagaan), MT Junaedy (Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Regulasi dan Investasi) dan Hari Ganie 
(Wakil Ketua Umum Koordinator bidang Tata Ruang dan Pengembangan Kawasan).

“Saya berharap dengan adanya wakil ketua umum koordinator ini akan lebih memperkuat koordinasi antar wakil ketua umum sehingga target dan tujuan kepengurusan dapat tercapai terutama dalam mengawal kebijakan-kebijakan di sektor properti,” kata Totok.

Baca juga: DPD REI DKI Jakarta terbuka kerjasama dengan Pemprov bangun rusun dengan syarat

Baca juga: Lilis Komariah maju pemilihan Ketua DPD REI Banten

Baca juga: REI siap mendukung pembangunan ibu kota baru

REI mengharapkan pemerintah dapat menyusun dan menjamin adanya regulasi yang mendukung bertumbuhnya bisnis properti sehingga aktivitas industri properti dapat berjalan dengan lebih baik, tumbuh dengan positif dan memberikan dampak secara agrerat terhadap perekonomian nasional.  

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020