Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir menyebutkan Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor Pandeglang (Polres) merupakan Polres pertama di wilayah hukum Polda Banten yang paling representatif.

"Pelihara gedung ini dengan baik, sepanjang sejarah di Banten baru ada Polres yang representatif , rasa syukur dan terimakasih kepada Allah SWT," kata Kapolda Banten Irjen Polisi Tomsi Tohir saat meresmikan Polres Pandeglang di Jalan Bhayangkari, di Pandeglang, Senin.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, bangunan Polres Pandeglang merupakan Polres pertama yang representatif di wilayah hukum Polda Banten.

Ia berharap dengan bangunan yang megah ini harusnya dapat mendorong semangat kerja dalam melayani masyarakat.

"Semangat melayani, dan kecepatan melayani harus bertambah serta harus dapat memahami kondisi masyarakat yang akan kita layani," katanya.

Sementara Kapolres Pandeglang AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, luas bangunan Polres Pandeglang yang dibangun saat ini adalah 70 kali 30 meter, dengan anggaran kurang lebih Rp18.325.700.000.

"Walaupun ada keterlambatan dalam penyelesaian, gedung Polres dua lantai ini alhamdulillah dapat diresmikan oleh Bapak Kapolda pada hari ini," katanya.

Dikatakan AKBP Sofwan Hermanto, pembangunan gedung ini dimulai sejak tanggal 8 Mei 2019 dan harus selesai pada tanggal 14 Desember 2019.

"Harusnya dalam kurun waktu 220 hari sudah selesai, namun ada beberapa kendala akhirnya ada penambahan 17 hari sehingga selesai pada tanggal 31 Desember 2019," terangnya.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban yang hadir pada acara tersebut mengatakan, bangunan Polres yang diresmikan ini sangatlah representatif. Kendati demikian, kata Tanto, pihak Pemda Pandeglang tidak dapat berbuat banyak demi terwujudnya bangunan yang megah ini.

"Kami hanya bisa membantu hibah untuk pelayanan terpadu saja, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi masyarakat," kata Tanto.

Hadir dalam peresmian tersebut tokoh ulama Banten KH Muhtadi Dimyati, Komandan Kodim 0601 Pandeglang Letkol Inf Denny Juwon Pranata, Ketua DPRD Pandeglang TB Udi Juhdi, Wakil Ketua DPRD Gunawan, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pandeglang K.H Hamdi Ma'ani, Direktur PDAM Ujang Sumawinata, dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pandeglang Ahmad Sudja'i.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020