Sebanyak 1.244 alat kebersihan telah didistribusikan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk membersihkan rumah dan fasilitas lainnya pasca banjir surut.

Ketua Baznas Kota Tangerang, KH. Aslie Elhusyairy di Tangerang, Sabtu, mengatakan, alat kebersihan yang diberikan seperti sapu, alat mengepel, ember, sikat, pengki, serokan, sekop dan karung.

Penyerahan bantuan langsung diberikan ke setiap posko banjir di tingkat Kecamatan dan Kelurahan untuk kemudian diberikan kepada warga terdampak banjir.

Harapannya, alat kebersihan tersebut dapat membantu warga yang membutuhkan sebab saat ini sudah masuk proses bersih-bersih. "Semoga ini menjadi manfaat," ujarnya.

Kemudian, baznas juga menerjunkan personil ke lapangan dalam membantu membersihkan tempat ibadah. "Kita juga turut serta membantu percepatan pembersihan pasca banjir," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang mengajak partisipasi masyarakat untuk ikut serta dalam membantu warga yang terdampak banjir.

Baznas sudah memberikan bantuan sebesar Rp100 juta untuk keperluan dapur umum yang berada di Pemkot Tangerang.

Dana tersebut diperuntukan bagi keperluan bahan pokok yang diolah menjadi makanan dan diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020