Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyatakan, semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan dan tidak ada lagi jalur yang terputus karena banjir.

Kapala Bidang Lalu Lintas, Dishub Kota Tangerang, Andhika Nugraha mengatakan, situasi terkini sudah tidak ada lagi jalur yang terputus. Semua jalur di Kota Tangerang sudah aman untuk dilalui pengguna jalan.

“Tapi kami tetap menghimbau, masyarakat atau pengendara tetap berhati-hati. Karena, hal tersebut bisa mengakibatkan tergelincir atau kecelakaan, pelan-pelan saja yang penting selamat sampai tujuan,” ungkap Andhika di Tangerang, Jumat.

Menurutnya, jalur terakhir yang ditutup Dishub ialah Jalan Tengku Umar saat petugas melakukan pembersihan lumpur imbas banjir. Sekarang, Jalan Teuku Umar sudah kembali dibuka dan dapat dilalui.

“Sebelumnya, ada beberapa jalur yang tidak bisa dilintasi imbas banjir atau sekadar genangan. Seperti, Jalan Hasyim Ashari, Teuku Umar, Arya Kemuning, MH Thamrin dan lainnya. Antisipasinya, Dishub bekerjasama dengan kepolisian, membuat pengalihan arus dengan rekayasa menjadi contraflow,” jelasnya.

Kini, Dishub sudah pastikan lalu lintas di Kota Tangerang sudah kembali normal. Pengguna jalan sudah bisa menggunakan seperti hari biasanya.

Namun, seluruh masyarakat tetap dihimbau tetap berhati-hati dalam berkendara terlebih di jalur berlumpur. "Utamakan keselamatan terkait kondisi jalan yang masih licin," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2020