Pemerintah Daerah Kabupaten Lebak membuat sebuah gebrakan baru, yaitu membangun ruang pusat data informasi yang disebut Lebak Data Center dapat diakses oleh masyarakat dan juga sebagai informasi wisata di wilayah itu.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menjelaskan, memasuki era baru yang disebut Revolusi Industri 4.0, saat ini sangat menuntut kecepatan dan ketepatan sebuah informasi. Maka dari itu Pemda Lebak membuat sebuah ruang pusat data informasi untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat.

"Ya kita kan satu data untuk Indonesia sekarang, ini juga bagian dari renaksi KPK yang harus dilaksanakan oleh kami, jadi masyarakat dan semua khalayak bisa langsung mengakses data senter kita apa saja disini" kata Iti saat soft launching Lebak Data Center (LDC) di Gedung Setda Lebak Selasa.

Bupati juga menyampaikan bahwa ke depan Pemkab Lebak akan bekerja sama dengan Polres untuk menghubungkan LDC dengan CCTV lalu lintas untuk memantau aktivitas guna meningkatkan keamanan.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Lebak Doddy Irawan berharap Lebak Data Center ini menjadi pusat informasi data-data yang ada di Kabupaten Lebak, mulai dari informasi terkait instansi pemerintah maupun tempat-tempat wisata, sehingga memudahkan masyarakat menerima informasi yang tepat dan akurat.

"Saya harap ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat maupun wisatawan yang akan datang ke Kabupaten Lebak dalam mencari informasi," kata Doddy.
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya beserta jajarannya di ruang Lebak Data Center, Selasa (Lukman Hakim).

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019