Dewan Pengurus Daerah Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor Provinsi Banten akan menggelar Seminar dengan mengusung tema pembangunan Agro- Maritim 4.0 untuk Banten Mandiri dan Musyawarah Daerah ke III pada Sabtu 21 Desember 2019.

Ketua DPD Himpunan Alumni  IPB Provinsi Banten H. Asep Mulya Hidayat di Serang, Jumat mengatakan, acara Musda dan seminar tersebut akan dihadiri oleh Rektor IPB, Gubernur Banten, dan para pemateri yang ahli di bidangnya masing-masing. Tema seminar yang akan ditampilkan adalah melangkah maju bersama, menghimpun segenap potensi pembangunan Agro- Maritim 4.0 untuk Banten Mandiri. 

"Selama ini Provinsi Banten terlalu asyik dengan keunggulan komparatifnya tanpa mengoptimalkan keunggulan kompetitifnya. Nah disini Para Alumni IPB siap mengoptimalkan itu, saya menghimbau para alumni IPB yang ada di Banten hadir pada acara ini, kita buat Banten Updated tidak lagi daerah yang dianggap Dark n Dirt, Banten harus Move On," kata Asep Mulya.

Ketua Panitia Musda Andafish menambahkan, kegiatan Musda DPD Himpunan Alumni IPB Provinsi Banten terdiri dari tiga agenda besar, pertama membangun pola sinergi pembangunan di Banten di mulai dengan 'Memorandum of Understanding' (MoU) antara IPB dan Provinsi Banten. 

Kedua, kata dia, Gubernur Banten akan menjadi 'Keynote Speaker' dalam memberikan energi positif untuk menghadapi kenyataan dan harapan dengan optimis di era masa kini dalam menjawab Agro Maritim. 

"Ketiga memberikan pandangan stadium general yang akan disampaikan oleh Rektor IPB Arif Satria dalam potensi pembangunan agro maritim 4.0 di Banten," kata Anda.
 
Kegiatan Musda tersebut, kata dia, juga akan disempurnakan dengan kegiatan seminar, dan menghadirkan pembicara skala nasional yang juga Alumni IPB diantaranya Amalia E. Maulana, Ph.D; Nasir M. Daud, S.P, MM; Akhmad Solihin, S.Pi, M.H; Ir. Atam Gutama; dan Prof. Dr. Ir. Herry Suhardiyanto, M.Sc.

Selain itu, rangkaian acara ini juga menjadi sebuah ikatan silaturahmi diantara para Alumni IPB untuk berkolaborasi serta ikut andil dalam berkontribusi untuk pembangunan di Banten.

"Kebersamaan atau persatuan Alumni IPB adalah kekuatan utama untuk membumikan keilmuan IPB University dalam wujud konkrit seperti memberikan program nyata di Provinsi Banten baik langsung maupun tidak langsung, Kita selaku Almuni IPB mendukung pendirian BUMD di bidang Agro yang digagas oleh Gubernur Banten," katanya. 

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019