Bupati Pandeglang Irna Narulita mengajak kalangan media dan para wartawannya untuk terus bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Irna juga menyampaikan selamat kepada para pengurus PWI Pandeglang yang baru di lantik.

"Semoga PWI Pandeglang terus memberikan kontribusi dan aspirasi kepada pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pandeglang,“ kata Irna Narulita saat menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah ketua dan para pengurus PWI Pandeglang di Pendopo Bupati Pandeglang, Selasa.

Ia mengatakan, pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Pandeglang membutuhkan sinergitas.

“Keberhasilan Pemerintah daerah dalam mewujudkan program pembangunan tidak akan terlaksana dengan baik, jika tidak ada dukungan dari semua pihak, terutama para insan pers, berkat dorongan dan masukan dari keluarga besar PWI Pandeglang, berbagai program pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud," kata Irna.

Menurutnya, tidak mungkin pemerintah daerah mendapat berbagai penghargaan dari pemerintah pusat jika tidak di dukung penuh oleh PWI Pandeglang, karena program-program pembangunan yang selama ini tidak pernah terdengar oleh masyarakat, berkat peran dari insan pers berbagai program pembangunan bisa terpublikasikan. Sehingga masyarakat mengetahui apa saja program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan.

“Semoga dengan telah dilantiknya kepengurusan PWI Pandeglang periode 2019-2022, PWI bersama Pemerintah daerah bisa terus bersinergi dan menjalin kerjasama untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang”, kata Irna.

Ketua PWI Provinsi Banten Ryan Noviandra meminta kepada PWI Pandeglang untuk terus bersinergi dengan Pemerintah daerah, karena Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang memiliki potensi alam yang melimpah.

“Oleh karena itu saya berharap kepada insan pers untuk terus berperan aktif dan mengawal berbagai program pembangunan Pemerintah daerah, agar keberhasilan pembangunan di Kabupaten Pandeglang bisa terwujud," Ryan.

Sementara itu Ketua PWI Kabupaten Pandeglang Iman Fathurohman mengatakan, setelah dilantik pihaknya akan merancang program kerja selama tiga tahun kedepan diantaranya akan melakukan pendataan ulang bagi wartawan yang ada di Kabupaten Pandeglang, karena sejauh ini ada sekitar 35 orang yang tercatat sebagai anggota PWI Kabupaten Pandeglang,

Ia juga akan mengadakan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para wartawan Pandeglang, karena UKW ini sangat penting agar rekan-rekan wartawan memiliki kompetensi, sehingga mengetahui tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sesuai dengan kode etik jurnalistik.

“Saya berharap rekan-rekan media bisa bergabung dan bekerjasama memberikan kontribusi untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang, maupun organisasi PWI," kata Iman.

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019