Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulkan menilai even Trail Run lebih efektif dan murah menarik wisatawan untuk berkunjung ke daerahnya.

"Saya menilai kegiatan seperti Trail Run lebih efektif dan murah dibandingkan membuat kegiatan pameran untuk mempromosikan kepariwisataan daerah," katanya di Sungailiat, Jumat, seusai melepas peserta Trail Run 2019 di Pantai Tikus Emas Sungailiat.

Bupati mendorong dinas terkait untuk memperbanyak kegiatan yang mampu menarik wisatawan ke daerah karena wilayah Kabupaten Bangka mempunyai banyak objek wisata yang cukup menarik.

"Saya berharap ke depannya dapat diperbanyak kegiatan yang mampu menarik wisatawan baik dalam negeri maupun wisatawan mancanegara," jelasnya.

Selain objek wisata yang mampu menjadi daya minat wisatawan, kata bupati, budaya masyarakat di daerahnya juga turut memberikan dukungan menunjang kepariwisataan.

"Hanya saja harga tiket penerbangan domestik yang relatif mahal mempengaruhi jumlah kunjungan wisatawan," ujarnya.

Bupati memberikan apresiasi kepada panitia penyelenggara Trail Run 2019 yang sukses menggelar kegiatan dengan didukung 500 lebih peserta termasuk peserta dari luar negeri.

Sektor kepariwisataan menurut Mulkan, terus dilakukan pengembangan termasuk membuka peluang investasi bagi pelaku swasta untuk menanamkan modalnya.

"Sektor pariwisata memberikan harapan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," jelasnya.
 

Pewarta: Kasmono

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019