Al Khairiyah hingga saat ini terus melahirkan para sarjana untuk membuktikan upaya seriusnya  dalam meningkatkan kualitas SDM di Kota Cilegon khususnya, dan Banten pada umumnya.
.
"Sarjana Al Khairiyah tidak boleh jadi sarjana biasa- biasa saja, tapi harus bisa menjadi sarjana luar biasa," kata Ketua Umum PB Al Khairiyah Ali Mujahidin saat Wisuda STIE dan STIKOm Al Khairiyah di Kampus Citangkil Cilegon, Rabu.

Ia menjelaskan, sarjana luar biasa tersebut  meliputi , sarjana Al Khairiyah harus memiliki tauhid, aqidah yang kuat kepada Allah, dan mengamalkan segala ajaran Rasulullah SAW serta bermoral dan berakhlaqul karimah.

Menurutnya, manusia diangkat derajatnya oleh ilmu, tapi akan di muliyakan kehidupannya oleh akhlaq unggul berdaya saing dan maju terdepan, dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknology, tangguh menghadapi ujian dan tantangan kehidupan, serta harus berani tampil menjadi pemimpin diberbagai bidang.

"Sarjana Al Khairiyah juga harus mampu berjibaku dengan perkembangan teknologi, terutama dalam menghadapai era teknologi 4.0 yang mau tidak mau harus dihadapi dengan keseriusan, kegigihan, keuletan dan kesungguh-sungguhan. 

"Kota Cilegon harus jadi "bumi para sarjana", dan harus nyatakan "siap" menghadapi tantangan persaingan global sejak saat ini sampai di masa yang akan datang," kata Ali Mujahidin.

Mumu berharap, tiga hal pesan penting bagi para sarjana Al Khairiyah, yakni semoga kelak dapat menjadi para sarjana yang "Muflikuhun" yaitu, tambatkan aqidah sarjana Al Khairiyah kepada tauhid dan aqidah, taqwa kepada Allah SWT dan Rosulullah, sebagal landasan kekuatan mental, bekal menghadapi kehidupan yang nyata.

"Kemudian pesan kedua hormati orang tua dan guru-guru kalian, dan sayangilah sahabat, terutama teman-teman se Almamater," katanya.

Pesan terakhir kata Calon Wali Kota Cilegon tersebut adalah, pandai lah bersyukur, konsistem, dan istiqomah, serta sungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan nyata di dunia.

"Dan janganlah takut dan takluk oleh dunia, tapi taklukkanlah dunia ditangan para sarjana Al Khairiyah," katanya.

 
Kota Cilegon harus jadi "bumi para sarjana", dan harus nyatakan "siap" menghadapi tantangan persaingan global sejak saat ini sampai di masa yang akan datang. (Foto Istimewa)

Pewarta: Lukman Hakim

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019