Kecamatan Neglasari Kota Tangerang menyediakan ruang kebebasan bermain bagi anak-anak melalui Kampung Anak untuk mengekspresikan minat dan bakat anak.

“Kondisi anak itu harus senang, harus bergembira. Tidak boleh dalam tekanan psikologis apalagi fisik. Melalui Kampung Anak inilah kebebasan berekspresi kita berikan seluas-luasnya," kata Camat Neglasari, Ubaidillah Ansar di Tangerang, Rabu.

Selain itu, Ubaidillah mengharapkan dengan adanya Kampung Anak ini dapat mengetahui minat dan bakat para anak tersebut. Ke depan, akan dilakukan pembinaan melalui sanggar dan sekolah.

“Anak-anak bisa mengembangkan dan  mengetahui minat dan bakatnya. Nanti dibantu para pengurus PAUD/TK, SD diketahui apa sih bakat dan minatnya. Ini akan terus berkelanjutan, tak sekadar satu kali ini saja,” katanya.

Sementara itu, kegiatan di Kampung Anak yang dilaksanakan oleh Kecamatan Neglasari beragama, seperti lomba puisi, mewarnai hingga menggambar. Diikuti anak-anak tingkat PAUD, TK hingga SD.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang saat ini memiliki enam kampung ramah anak. Pemkot Tangerang pun telah banyak menyediakan ruang publik bagi anak dalam pengembangan kreatifitas.

Kemudian, sarana membaca dan juga aneka kegiatan pun disediakan dalam menjadikan anak sebagai pelopor dalam memajukan wilayah.

Maka itu, setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemkot selalu melibatkan peran anak agar bisa mampu menyesuaikan dengan kondisi yang ada dan mengembangkan potensi yang dimiliki.*

Pewarta: Achmad Irfan

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019