PT Menara Depok Asri (MDA) selaku pengembang superblok Pesona City di Jalan Juanda Kota Depok Jawa Barat segera merampungkan pembangunan satu tower apartemen setelah sebelumnya merampungkan perbelanjaan Pesona Square.

“Pembangunan lebih cepat dari perkiraan mengingat targetnya baru tahun 2020 selesai pekerjaan atap bangunan,” kata Direktur Marketing PT Menara Depok Asri, Muchsin Alatas di Depok Jawa Barat, Sabtu, usai mengikuti prosesi penutupan atap (topping off) tower Marrakech Pesona City.

Muchsin optimistis tower pertama apartemen dapat diserahterimakan kepada konsumen pada awal 2021, lebih cepat dari jadwal semula, yakni pertengahan 2021.

Mengenai pembeli unit apartemen, Muchsin mengaku  cukup besar mencapai 80 persen sebagian besar merupakan penghuni perumahan Pesona Kayangan yang membelikan untuk keluarganya agar tinggalnya tidak jauh-jauh dari Kota Depok.

Lebih lanjut Muchsin menjelaskan bahwa pembangunan Apartemen Marrakech ini merupakan respon MDA atas tingginya permintaan apartemen khususnya dari segmen menengah di Jakarta dan Depok pada khususnya

Tower pertama yang harga unit paling kecilnya dihargai Rp500 jutaan ini memiliki ketinggian 26 lantai dan satu basement, jelas Muchsin.

Muchsin juga menyampaikan investasi untuk pembangunan Mall Pesona Square dan tower pertama apatemen mencapai Rp2 triliun.

Hunian ini memiliki akses yang cukup mudah ke sejumlah kampus ternama di Depok termasuk kampus Universitas Indonesia. Demikian juga dengan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang saat ini tengah dalam proses pembangunan. Pembangunan UIII termasuk dalam Proyek Strategis Nasional sesuai Perpres No. 57 Tahun 2016, yang peletakan batu pertamanya telah dilakukan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 5 Juni 2018 lalu, dimana akan menjadi kampus terbesar se Asia Tenggara yang sangat potensial untuk investasi sewa di masa mendatang.

Lokasi apartemen ini juga semakin strategis dengan beroperasinya ruas tol Cinere-Jagorawi (Cijago) seksi II Kukusan. Akses menuju tol Jagorawi menjadi semakin mudah, demikian juga dengan akses menuju Kampus Universitas Indonesia. Tol Cijago yang memiliki panjang 14,7 km ini adalah bagian dari Tol JORR 2 yang akan membuat akses ke Pusat Kota Jakarta dan Bandara Soekarno Hatta semakin singkat dan cepat.

“Apartemen ini sangat cocok untuk segmen menengah, khususnya mahasiswa dan eksekutif muda. Tren penurunan suku bunga perbankan serta inflasi yang terkendali akan mendorong pertumbuhan sektor properti nasional,” tutup Muchsin.

 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019