Sebagai bentuk kemitraan antara ulama dan umaro, Kapolsek Jiput, Polres Pandeglang, Iptu Riyadi dan jajarannya melakukan silaturahmi dengan pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes)  Al-Khoziny KH Kohzonul Asror di Kampung Kadutomo, Desa Jiput, Kecamatan Jiput di Pandeglang, Senin.

Tidak sekadar silaturahmi, Kapolsek didampingi Kanit Sabhara Iptu Rahya, Bhabinkamtibmas Aipda Karon, Brigadir Haris dan Sertu Asep perwakilan Danramil Jiput, juga menyalurkan bantuan paving blok sebanyak 150 meter persegi untuk penataan lingkungan Ponpes dan diterima langsung oleh pimpinan Ponpes Al Khoziny KH Khozinul Asror.

Kapolsek Jiput Iptu Riyadi mengatakan, bantuan tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan pondok pesanten.

"Walapun bantuannya tidak seberapa, mudah-mudahan bisa berguna untuk pondok Pesantren. Polisi sebagai pengayom masyarakat juga mempunyai tanggung jawab untuk ikut memajukan pesantren dengan caranya sendiri," jelas Riyadi.

Ia mengemukakan, silaturahmi dan penyaluran pavning blok salah satu bentuk sinergitas antara Ulama dan Umaroh dalam mendukung kegiatan keagamaan.

"Kami harapkan kegiatan tersebut menjadi suritauladan bagi anggota polri dan masyarakat pada umumnya. Sebab, ponpes sebagai salah satu pencetak generasi bangsa harus terus eksis," tambahnya.

Pimpinan Ponpes Al Khoziny KH Khozinul Asror menyambut baik kepedulian pihak kepolisian terhadap pondok Pesantren tersebut.

"Kegiatan kepolisian dengan menyumbangkan bantuan untuk sarana ponpes tersebut, patut diapresiasi dan bisa diikuti oleh Kapolsek yang lain di Pandeglang. Sehingga ponpes yang tersebar di wilayah Pandeglang bisa terbantu," jelas KH Khozinul Asror.

 

Pewarta: Mulyana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019