Personel Pos Nunura Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan perbatasan negara (Pamtas) Republik Indonesia Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) sektor Timur Yonif Raider 142/KJ memberikan bendera Merah Putih kepada SDN diperbatasan negara tepatnya di Wemorihas Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kegiatan ini dilaksanakan Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura Satgas Yonif R 142/KJ berserta beberapa personelnya," kata Dansatgas Pamtas, Yonif R 142/KJ, Letkol Inf Ikhsanudin, SSos, melalui rilis yang diterima di Jambi, Rabu.

Mereka memberikan Bendera Merah Putih kepada pihak SDN Wemorihas yang berada di desa perbatasan negera RI dengan RDTL yang berada di Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu, NTT

Hal ini dilakukan untuk memotivasi anak-anak selaku generasi muda penerus bangsa agar lebih mencintai tanah air dan ibu pertiwi, kata Letkol Inf Ikhsanudin. Kegaiatan ini sendiri di laksanakan pada saat personel pos nunura memberikan bantuan tenaga pendidikan di SDN Wemorihas.

Kegiatan ini dilakukan agar anak-anak di perbatasan terutama di SDN Wemorihas selaku generasi muda penerus Bangsa dapat tumbuh dan berkembang dengan rasa nasonalisme yang tinggi, jelasnya.

Sekaligus mengenang jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah memperjuangkan kemerdekaan NKRI, sehingga mereka lebih bersemangat dalam mengisi kemerdekaan.

Dansatgas merasa lebih bangga, senang dan ceria terlihat dari raut wajah dan tingkah anak-anak SDN Wemorihas yang menerima bantuan bendera merah putih dari personel Pos Nunura, tanpa ada rasa ragu mereka menerima dengan senang hati.

Kami juga berharap dengan kegiatan ini mereka lebih termotivasi dalam belajar untuk menuntut ilmu dalam mengapai cita-citanya, kata Norberto S.Pd selaku Kepala Sekolah SDN Wemorihas menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja sama dan kebersamaan serta kedekatan bersama Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ.

Kami sangat berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memotivasi rasa cinta terhadap tanah air dan ibu pertiwi pada anak-anak didik kami, katanya.

Sementara itu, Letda Inf Irawan selaku Danpos Nunura menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kedekatan TNI terhadap anak-anak selaku generasi penerus Bangsa.

Kami mewakili Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 142/KJ berharap kepada anak-anak selaku generasi penerus Bangsa Indonesia dapat melanjutkan perjuangan para Pahlawan, karena dipundak merekalah kami akan menitipkan nasib NKRI dan bangsa ini.



 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019