Hujan dan angin kencang yang melanda Kota Serang dan sekitarnya mengakibatkan sejumlah rumah di beberapa lokasi mengalami kerusakan.                                                                                       

Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin  didampingi Kadis Kominfo W Hari pamungkas yang langsung mengunjungi lokasi tersebut pada Rabu malam menjelaskan, kerusakan rumah akibat terjangan hujan dan angin kencang terjadi di Kelurahan Karundang dan Banjarsari.

"Malam ini saya meninjau lokasi yang terdampak, sekaligus membawa sedikit bantuan untuk kebutuhan sementara masyarakat," kata Subadri.

Ia mengatakan, lokasi pertama yang dikunjungi adalah di Tembong, Kelurahan Karundang. Di lokasi tersebut, terdapat dua rumah yang rusak berat. Selain itu terdapat korban luka ringan, yaitu kepala bocor.

"Selanjutnya, saya mengunjungi Kelurahan Banjarsari, di sana saya mengunjungi salah satu rumah warga, yang juga rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang," katanya.

Selain itu kata dia, BPBD Kota Serang beserta Tagana dan Damkar Kota Serang juga membangun tenda sementara, guna menjadi tempat bermalam hingga rumah tersebut kembali dibangun.

"Untuk sementara data kerusakan belum masuk semua. Tapi harapan saya, tidak terlalu parah semua. Namun perlu diakui, tempat yang paling parah itu memang di Calincing, Tembong, dan Banjarsari," ujar  Wakil Wali Kota.

Subadri merasa bersyukur dalam musibah tersebut tidak ada korban jiwa, namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan akibat musibah tersebut.                                                                                               

"Alhamdulillah untuk sementara korban jiwa tidak ada. Mungkin selain rumah yang rusak kerugian yang terjadi yaitu mobil yang juga mengalami kerusakan," katanya.

Ia menambahkan, upaya lain untuk membantu korban terdampak yaitu pengiriman bantuan logistik berupa obat-obatan dan lainnya.                                                                                                     

"Untuk kegiatan malam ini saya didampingi Tagana, BPBD, dan Damkar, mengirimkan sedikit bantuan kepada warga terdampak. Setidaknya dapat mengurangi beban masyarakat," katanya.

Selain itu Wali Wali Kota Subadri Usuludin  juga menjelaskan akan segara memasang tenda darurat untuk menampung warga yang rumahnya mengalami kerusakan.                                                                                                                                 

"Mohon doa malam ini masih berlanjut tugasnya. Malam ini insya Allah akan ada pemasangan tenda darurat agar masyarakat yang rumahnya roboh dapat menempatinya. Untuk yang SD Banjarsari juga akan dibangun tenda untuk kegiatan belajar mengajar," ujarnya.                                                                                                                                                                                          
                   Wakil Wali Kota Serang Subadri Usuludin saat menemui warga  di Tembong, Kelurahan Karundang. (Foto: Kominfo Kota Serang)
  

Pewarta: Lukman Hakim

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019