DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang akan melakukan "fit and propertest" (uji lkelayakan dan kepatutan) pada bakal calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar ke partai tersebut.

"Kita akan lakukan uji kelayakan dan kepantutan,  termasuk penyampaian visi misi di hadapan panelis independen yang ahli, yakni dari kalangan akademisi," kata Sadikin selaku Ketua Tim Penjaringan DPC PD Pandeglang di Pandeglang, Senin.

Menurut Sadikin,  penyerahan berkas formulir pendaftaran harus dilakukan langsung oleh calon tidak boleh diwakilkan. "Berkas hard copy dan soft copy harus diserahkan oleh calbup langsung termasuk visi misinya, yang nanti akan kita verifikasi semua dan akan diserahkan langsung ke DPP," ujarnya.

Dikatakan, setelah tahapan penjaringan, pihaknya akan melakukan rapat peleno tertutup dengan pengurus DPC dan DPD PD Banten. "Kita akan sampaikan hasilnya ke DPP melalui DPD PD Banten," katanya.

Ia menambahkan, yang memiliki kewenangan untuk menyampaikan ke publik adalah Ketua DPC PD Pandeglang dan Ketua Tim Penjaringan,."Yang sudah konfirmasi mendaftar sebagai bakal calon ke Demokrat, yakni  Ferdi Ligaswara, dan Siti Romlah sebagai Balon Wabup. Yang lain belum," ujarnya.

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019