Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pandeglang berencana akan mengusulkan pembangunan gedung Computer Assisted Test (CAT) untuk memudahkan dalam pelaksanaan rekruitmen Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang setiap tahun dibuka oleh pemerintah.

"Ya memang Pemkab Pandeglang belum memiliki gedung khusus untuk digunakan test CASN yang sekarang menggunakan sistem komputer. Makanya, insya Allah kita akan coba mengusulkan gedung CAT itu, karena di Banten baru Kota Tangerang dan Tangsel yang memiliki gedung CAT," kata Kepala BKD Pandeglang Ali Fahmi Sumanta di Pandeglang, Jumat (12/11).

Menurut Fahmi, gedung CAT itu bisa digunakan multi fungsi, bukan hanya untuk tes CASN/CPNS, melainkan dapat digunakan untuk program Asesmen  eselon III dan IV, bahkan bisa juga dipakai dalam uji kopetensi test kepala sekolah.

"Banyak sebenarnya fungsi gedung CAT itu nantinya, termasuk untuk melakukan pemetaan pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang," terangnya.

Selama ini lanjutnya, untuk test CASN/CPNS di Pemkab Pandeglang tahun lalu difasilitasi oleh Pemprov Banten, dan tahun 2019 ini menggunakan fasilitas ruangan komputer SMPN 1 Karang Tanjung.

"Insya Allah tahun depan akan coba kita usulkan melalui APBD atau bantuan dari pusat melalui Kemenpan RB," ujarnya.





 

Pewarta: Deni Setiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019