Universitas Indonesia memberikan penghargaan kepada pendiri kelompok usaha Lippo, Mochtar Riady karena memiliki andil besar dalam kerja sama mengembangkan penelitian.

"Kami telah berkolaborasi meningkatkan kualitas riset sehingga menjadikan Universitas Indonesia sebagai perguruan tinggi berkelas dunia," kata Rektor UI, Prof. Dr. Ir. Muhammad Anis, M.Met dalam UI Awarding Night di Menara BNI Pejompongan, Jumat.

UI Awarding Night merupakan malam penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh yang dianggap berjasa dalam membangun Universitas Indonesia.

Terdapat enam kategori penghargaan yakni kontribusi dibidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, alumni inspiratif, media, dan unit kerja khusus  pelayanan pengabdian masyarakat.

Turut hadir dalam UI Awarding Night sejumlah tokoh nasioal diantaranya Saleh Husin selaku Ketua Majelis Wali Amanat, Purnomo Prawiro, Axton Salim, Nila Moeloek, 

Mochtar Riady pernah menjabat sebagai Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia tahun 2002 – 2007.

Mochtar juga membangun gedung Mochtar Riady Plaza Quantum di Fakultas Teknik dan juga gedung Mochtar Riady Social & Political Research Center di Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik (FISIP), Kampus UI Depok.

Hal tersebut merupakan wujud sumbangsih Mochtar Riady dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia, dalam hal ini melalui Universitas Indonesia.

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019