Ketua Persatuan Alumni 212 Kota Cilegon Malim Hander Joni, menyerahkan berkas formulir pendaftaran penjaringan bakal calon Wali Kota Cilegon yang diadakan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Sabtu (26/10). 

Joni mengatakan, memutuskan mengambil bagian atas dukungan teman-temannya, untuk bisa memberikan kontribusi membangun Cilegon kedepan.

"Teman-teman bilang kepada saya, Now Or Never untuk Pilkada Kota Cilegon ini. Daftar di PAN pun pas akhir, makanya hari ini saya putuskan datang untuk mengembalikan langsung," Katanya.

Disinggung alasan mendaftar di PAN, Joni mengaku dirinya percaya Partai Amanat Nasional mempunyai visi misi yang sama dengan nya.

"Memang saya baru daftar di PAN, tapi bukan berarti saya menutup komunikasi dengan partai lain yang sudah lebih dulu membuka, artinya saya tidak juga sengaja tidak daftar di partai lain, semua itu karena saya kurang informasi. Saya juga berfikir, Wah saya telat," Ungkapnya.

Sementara itu disinggung soal Persatuan Alumni 212, meski tak membantah soal dukungan, dirinya enggan menyebut secara gamblang bahwa pendaftarannya nyata didukung gerakan PA 212. 

"Kalau saya mengaku didukung PA 212 tidak boleh ya, tapi nanti kita buktikan di surat dukungan," Ucapnya. 

Adapun alasan lain yang mendasari majunya General Manager Indorama itu menyebut,salah satu nya karena ingin memberikan rasa keadilan kepada masyarakat Kota Cilegon yang dinilainya masih timpang meski secara global peningkatan perekonomian sudah cukup baik.

"Saya mendaftar sebagai Wali Kota Cilegon supaya bisa mengambil kebijakan. Kalau perubahan visi yang saya usung itu basi. tetapi begini, saudara-saudaraku bisa melihatlah apa yang terjadi di cilegon, kalau ekonomi siapa yang mendapat porsi ekonomi itu, kami mengaku tingginya peningkatan ekonomis secara global, tapi faktanya perkapita rendah, kita akan usahakan dalam berkeadilan semua pengusaha dan yang lokal, harus berkeadilan jangan hanya kalangan terntentu saja yang menikmati, itu karena keuangan berputar di itu-itu saja," Katanya. 

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019