Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Edison Humiang berharap kinerja DPRD Kota Tomohon mendukung visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Orientasi bagi anggota legislatif ini dipandang sebagai momentum strategis untuk memperteguh komitmen dan motivasi dalam penyelenggaraan pembangunan daerah," ujar Humiang di Manado, Jumat.

Visi pemerintahan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw adalah terwujudnya Sulut berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam pemerintahan dan politik serta berkepribadian dalam budaya.

Pada orientasi DPRD Kota Tomohon masa jabatan 2019-2024, kata dia, apabila visi dan misi tersebut tercapai akan berdampak pada kemajuan daerah dan terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Pemerintah provinsi, sebut dia, terus melakukan terobosan di berbagai sektor untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Kegiatan seperti ini, lanjut dia, untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan, keterampilan, sikap dan semangat pengabdian anggota DPRD melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka NKRI.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak berharap sasaran orientasi ini adalah terwujudnya sinergi dalam pelaksanaan tugas pemerintahan daerah antara DPRD dengan Pemerintah Daerah.

"Diharapkan semua anggota DPRD untuk terus bersatu, bersinergi dalam melaksanakan berbagai program untuk memajukan Kota Tomohon, mewujudkan masyarakat yang sejahtera," ajaknya.

Hadir dalam orientasi tersebut Ketua Sementara DPRD Kota Tomohon Christo Bless Eman SE, Wakil Ketua Sementara DPRD Sementara Carrol Senduk SH, serta anggota DPRD, Sekretaris DPRD FF Lantang SSTP bersama jajaran Sekwan. ***3***

Pewarta: Karel Alexander Polakitan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019