Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengharapkan  acara  Nitra, Cipta, Kreasi, Edukasi, Ruang, dan Seni (Nitrackers ) 2019 yang diinisiasi oleh SMA Negeri 1 Kota Tangerang, Provinsi Banten melahirkan bibit -bibit potensial dari berbagai bidang baik dari olah raga dan seni.

"Apalagi yang dilombakan dari acara ini juga banyak. Tidak hanya olah raga, tapi juga ada bidang seni," katanya di Tangerang Selasa.

Arief menuturkan acara yang mengusung tema "Defying the odds, face the unexpected" menjadi sarana berkumpulnya para pelajar tingkat SMA dari berbagai wilayah

"Pastinya berkumpul untuk kegiatan yang positif dan bisa saling kenal pelajar dari daerah lain," katanya.

Acara Nitrackers  yang berlangsung di GOR Dimyati, Kota Tangerang selama tujuh hari mulai  21 hingga 27 Oktober 2019 dan diikuti tidak kurang 68 SMA se-Jabodetabek.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Tangerang Tatang Sutardi menjelaskan Nitrackers merupakan acara tahunan yang digelar oleh SMAN 1 sejak tahun 2013 silam.

"Tahun ini digelar bersamaan dengan perayaan HUT SMAN 1 Kota Tangerang ke 61," kata Tatang.

Nitrackers 2019 juga melombakan berbagai cabang olah raga dan seni diantaranya badminton, bola basket, bola voli, catur, futsal, daily foto, tari ratoh janroe dan baris berbaris.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019