Pemerintah Kabupaten Lebak, Banten, berharap Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin, setelah dilantik dapat mempercepat pembangunan nasional.

"Kita berterima kasih pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berjalan lancar dan aman," kata Asisten Daerah (Asda) Pemerintah Kabupaten Lebak Dedi Lukman Indepur di Lebak, Senin.

Pemerintah Kabupaten Lebak mengapresiasi kepemimpinan Jokowi lima tahun lalu bersama Jusuf Kalla yang banyak menoreh keberhasilan.

Keberhasilan itu, di antaranya, di Kabupaten Lebak realisasi pembangunan Waduk Karian sebagai bahan baku air bersih untuk masyarakat Jakarta dan Banten.

Pembangunan Waduk Karian juga sangat sinergis dengan kebijakan pemerintah daerah yang memfokuskan sektor pariwisata.

Kehadiran Waduk Karian dapat menjadikan destinasi wisata sehinga menyumbangkan pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.

Selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk sektor pertanian dan perikanan guna mendukung swasembada pangan.

Pembangunan waduk tersebut dapat dimanfaatkan untuk pembangkit listrik dan mengaliri permukiman penduduk.

Begitu juga pembangunan jalan Tol Serang-Panimbang yang melintasi lima kecamatan di Kabupaten Lebak, termasuk pembangunan reaktivasi KA Rangkasbitung-Labuan.

"Kami berharap kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin pembangunan besar itu bisa dipercepat, sehingga bisa beroperasi untuk kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia juga meminta pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin ke depan dapat merealisasikan janji-janji yang disampaikan dalam masa kampanye untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Di antaranya program kartu kerja, kartu sembako murah dan kartu mahasiswa gratis bagui siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Penyaluran program tersebut dipastikan memengaruhi tingkat kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik.

Sebab, masyarakat kategori miskin hingga kini menerima bantuan sosial, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan bantuan pangan non tunai (BPNT) sebanyak 10 kg/kk.

"Kami yakin bantuan sosial yang digulirkan itu masih berlanjut dan dipastikan kesejahteraan warga menjadi lebih baik," katanya.

 

Pewarta: Mansyur suryana

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019