Pemerintah Kota Tangerang mengajak  Forum Komunikasi Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (FK.PKBM) berperan menyelesaikan masalah anak putus sekolah agar bisa melanjutkan pendidikan.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin di Tangerang, Minggu menjelaskan, dengan visi "Wujudkan Masyarakat Kota Tangerang Yang Cerdas", ia menitipkan pendidikan masyarakat nonformal di tangan FK.PKBM Kota Tangerang.

"Melalui FK.PKBM yang sudah tersebar di setiap kecamatan di kota Tangerang, saya titipkan anak-anak yang mengalami putus sekolah agar bisa melanjutkan sekolah nonformal di sana," imbuh dia.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan anak usia dini (PAUD) dan Pendidikan Non-Formal juga turut mendukung FK.PKBM agar terus dapat melahirkan siswa yang berprestasi melalui tutor yang andal.

"Doakan saja, semoga ke depannya FK.PKBM bisa disertakan dalam program sertifikasi dari pemerintah. Sehingga seluruh pengurusnya bisa lebih sejahtera dan terus fokus untuk membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa," katanya.


Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019