Sebanyak 300 personel Brimob Polda Banten sudah dikirim ke DKI Jakarta guna membantu pengamanan aksi demontrasi mahasiswa di depan gedung DPR RI, pengamanan akan dilakukan hingga prosesi pelantikan Presiden Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-KH Maruf Amin.

"Ini (pengiriman tiga kompi personel) permintaan dari Polda Metro Jaya. Pokoknya untuk membuat ketentraman di wilayah Polda Metro Jaya," ujar Karoops Polda Banten Kombes Pol A Roemtaat ditemui di Mapolda Banten, Selasa.

Dikatakan Roemtaat, personel sejak kemarin sudah bergabung dan melaksanakan tugas hingga kondisi keamanan di ibu kota Jakarta kondusif. Bahkan, jika ada permintaan tambahan dari satuan Sabhara Polda Banten pun akan dikirim juga.

"Dalam waktu dekat ini untuk back up Jakarta supaya kondusif. Sabhara mungkin nanti geser juga," ujarnya.

Untuk diketahui, para mahasiswanya menyuarakan penolakan terhadap Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) dan Undang-Undang tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi (KPK) hingga bermalam di depan Gedung DPR Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edi Sumardi P,S.Ik,M.H memberikan himbauan kepada masyarakat,  dalam situasi seperti ini agar masyarakat bijak dalam menanggapi isu yang berkembang selain itu juga masyarakat dapat berperan membantu menjaga keamanan dan ketertiban pada lingkungannya.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019