Coconet, selaku wadah komunitas fan sepak bola seluruh Indonesia akan menghadirkan 20 band suporter klub sepak bola di Kuningan City Jakarta Selatan tanggal 20-21 September 2019.

"Kami sengaja mengumpulkan band suporter berikut para fannya untuk menjadikan sepak bola sebagai tontonan yang menyenangkan," kata Creative Director Coconet, Dimas Yudhistira di Jakarta, Rabu.

Menurut Dimas sudah sepatutnya suporter sepak bola itu tertib, disiplin, dan sportif sehingga menjadikan sepak bola tidak hanya olah raga tetapi juga edukasi, wisata, dan hiburan.

"Kegiatan yang kami sebut Sound from Football merupakan wadah silaturahmi antar suporter sepak bola seluruh Indonesia," ujar Dimas.

Kegiatan yang disponsori PLN ini menyajikan penampilan para grup band suporter yang dihadiri masyarakat serta para pendukungnya (fan), jelas Dimas.

Dimas otimistis kegiatan ini bakalan sukses mengingat Indonesia merupakan negara penggemar sepak bola nomor dua dunia.

Dimas juga mengakui kata Coconet dalam wadah ini diambil dari kata Coconut dalam bahasa Inggris yang berarti kelapa untuk menunjukkan kalau wadah ini akan memberikan banyak manfaat.

Melalui suporter Indonesia,  Coconet lanjut Dimas,  mengamati ada empat persamaan yang selalu dimiliki dan bisa menyatukan setiap supporter bola. Masing-masing adalah musik, pakaian, seni jalanan, dan koleksi.  

"Nah, melalui Sound from the Football inilah, Coconet mencoba mengumpulkan persamaan yang dimiliki seluruh komunitas, lewat serangkaian acara. Mulai dari pameran komunitas fans-base, galeri suporter seniman, bioskop mini, talkshow, dan gimmick penonton. Acara juga akan diwarnai dengan pembacaan sumpah pemuda, dan sebagai pusat kemeriahan,  ditampilkan 20 band suporter dan musisi nasional," uja Dimas.

Band suporter yang akan tampil berasal Jakarta, Malang, Yogyakarta, Solo, dan Semarang.  Selain itu dihadirkan empat band lokal yaitu SISITIPSI, NDXAKA, THE UPSTAIRS, dan OM PMR, ujarnya.

Bens Leo, pengamat musik senior memandang unik konsep acara “Sound from the Football,” yang mengolaborasikan kecintaan fan sepak bola dengan pertunjukan musik.  

Menurutnya, sinergi antara sepak bola dengan  dunia musik sebenarnya tidak asing karena sepanjang yang ia ketahui, sangat banyak musisi yang memiliki spirit untuk membantu perkembangan sepak bola di tanah air.  

Bens memberikan contoh lagu “Garuda di Dadaku” yang dilahirkan oleh Band Netral beberapa tahun silam. Tak ketinggalan lagu bertajuk “Bola Bola Bola” yang diluncurkan di Kantor Kemenpora menjelang perhelatan Piala Dunia tahun lalu. 
 

Pewarta: Ganet Dirgantoro

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019