Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membuat perencanaan program kegiatan yang rasional dan mampu menjawab segala tantangan tahun 2020.

"Fokuslah buat perencanaan-perencanaan yang dibutuhkan di lapangan. Buat program-program yang rasional, jangan sampai tidak bisa menjawab segala tantangan pada 2020 yang serba disruption di mana semua berubah dan serba terbalik," ucap Arief di Tanerang, Banten, Rabu.

Untuk itu, ia menekankan perlu adanya kesesuaian antara anggaran dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh 43 satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Kalau ada kegiatan-kegiatan besar libatkan seluruh kekuatan yang ada di SKPD, karena ke depan basis kinerja kita bukan penyerapan anggaran tapi outcomenya harus memberikan impact untuk masyarakat, sebab pengelolaan anggaran daerah yang baik dan optimal diharapkan dapat menggerakkan perekonomian, memberikan pendapatan bagi masyarakat dan menumbuhkan investasi," ujarnya.

Kondisi ini, kata dia, akhirnya akan memberikan pertumbuhan ekonomi secara makro dan mikro yang dapat mewujudkan kesejahteraan rakyat.

"Kita sebagai pemerintah daerah yang mengelola kotanya jangan sampai lalai, mendesain sejauh mana program yang dirancang bisa menjawab semua permasalahan yang ada di kota ini agar kalau ada pembangunan yang dirasakan, masyarakat ikut bangga," ujarnya.

Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang menggelar acara Penelitian Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2020.

Pejabat Sekda Kota Tangerang Tatang Sutisna, mengatakan, kegiatan penelitian Rancangan Kegiatan Anggaran (RKA) Tahun Anggaran 2020 akan berlangsung mulai tanggal 10 hingga 12 September 2019.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019