Pada kesempatan pertama bertugas menjaga wilayah perbatasan negara, Yonif Raider 142/Ksatria Jaya yang bertugas sebagai Satgas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) RI-Timor Leste, melakukan kunjungan dan menemui tokoh agama setempat untuk bersilahturahmi.

Rilis yang diterima  Rabu menyebutkan kunjungan Satgas Pamtas itu dipimpin langsung Mayor Inf Ikhsanudin sebagai Dansatgas Pamtas sektor timur menemui tokoh agama umat Nasrani yang berada di Belu Atambua Nusa Tenggara Timur (NTT), Romo Yoris Samuel Giri.

Romo Yoris Samuel Giri, Pr (43) merupakan Pastur Paroki St Malaris Atapupu menyampaikan rasa senangnya terhadap kedatangan Dansatgas Pamtas sektor timur yang baru.

Dia berharap komunikasi dan silaturahmi yang terjalin selama ini dapat terus dipertahankan, melanjutkan peran aktif Satgas Pamtas untuk membangun masyarakat yang berada di sepanjang garis perbatasan dan menciptakan perdamaian Indonesia.

Dansatgas Pamtas sektor timur Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhsanudin, mengatakan akan terus melanjutkan komunikasi dan silaturahmi yang terjalin selama ini, serta akan memberikan bhakti terbaik Yonif Raider 142/KJ kepada masyarakat yang berada di sepanjang sektor timur perbatasan NKRI.

Dengan silaturahmi, pertemuan dan komunikasi kepada seluruh lapisan masyarakat, diharapkan dapat memberikan informasi tentang kondisi dan keadaan masyarakat di daerah perbatasan, serta dapat memberikan solusi terbaik untuk mengatasi kesulitan masyarakat Belu Atambua Nusa Tenggara Timur yg menjadi garda terdepan wilayah timur NKRI.

Sementara itu perwira Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang diwakili Letda Inf HG Sitohang (Perwira Teritorial) dan Letda Arh Nainggolan (Perwira Bintal) ditempat terpisah menyambangi Pusat Rehabilitasi Hidup Baru (PRHB) di Jl. LA Bone/Tuntuni Umanen Atambua Barat Kab.Belu NTT

Suster Yoanecia boru Sihombing sebagai Pimpinan pusat rehabilitasi menyampaikan rasa senangnya dengan kedatangan pihat Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ dan meminta bantuan tenaga personel dalam rangka pemindahan barang ke asrama yg baru, penanaman 1.000 pohon di lokasi rehabilitasi dan diadakannya fogging setiap tahunnya.

Pada kesempatan ini, pihak Satgas Pamtas menemui sekitar 32 anak yg berada di Pusat Rehabilitasi tersebut, terlihat keceriaan dan harapan di mata mereka saat bertemu dengan pihak Satgas Pamtas yang menyambagi.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf Ikhasudin berharap dapat berbagi dengan mereka selama penugasaan di perbatasan wilayah NKRI ini.
 

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019