Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Cilegon,  Helldy Agustian menggelar Muscab 5 PP Kota Cilegon di Gedung Cilegon Creative Center, Cibeber. Tepat di hari ulang tahunnya yang ke-49, Sabtu (31/08) yang juga dihadiri  Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

Dalam kesempatan ini Edi menyatakan bahwa selama ini, Pemkot Cilegon senantiasa siap menghadiri undangan semua ormas yang ada di Kota Cilegon, termasuk Pemuda Pancasila (PP). Pasalnya PP sebagai ormas adalah mitra Pemkot dalam melaksanakan program pembangunan. Sebaliknya Pemkot sendiri terus memberikan dukungan kepada ormas melalui berbagai pembinaan.

Kehadirannya juga dikatakan Edi adalah untuk mencairkan suasana. “Tadi kan Pak Helldy bilang saya tak pernah hadir (jika diundang-red). Makanya sekarang saya hadir. Untuk mencairkan suasana saja,” papar Edi.
 
Helldy Agustian menyatakan, muscab 5 diselenggarakan sebagai tuntutan dari MPW PP Banten dimana setiap MPC se-Provinsi Banten wajib menggelar muscab. Muscab diisi laporan berbagai kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan. Agenda lainnya menyiapkan program 4 tahun ke depan.

Saat ditanya terkait pencalonannya sebagai wali kota di Pilkada Kota Cilegon 2020, Helldy menyatakan bahwa PP Kota Cilegon masih menunggu instruksi dari MPW PP Provinsi Banten dan Majelis Pimpinan Nasional.

“Untuk Pileg 2019 lalu instruksinya jelas, PP dalam posisi bebas. Tapi dalam Pilkada Kota Cilegon 2020, kami masih menunggu arahan,” ujar Helldy.

Kehadiran Edi Ariadi pada Muscab Pemuda Pancasila dengan Helldy Agustian juga dilihat  sebagai pertemuan dua figur yang digadang-gadang akan berdampingan maju pada Pilkada Kota Cilegon mendatang. Namun baik Edi dan Helldy masih enggan berkomentar terkait hal ini.  "Ini silaturahmi, tapi ke depan kita lihat saja nanti, " Katanya.

Sebelum menghadiri muscab, wali kota juga menyempatkan diri melihat-lihat beragam koleksi di Sanggar Batik Krakatoa yang lokasinya di samping Gedung CCC.

Pewarta: Susmiyatun Hayati

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2019